Tuesday 8 August 2017

Harga rata rata bergerak sap mm


1. Jelaskan lansekap sistem SAP 2. Jelaskan struktur organisasi secara rinci 3. Cantumkan kode perusahaan, pabrik, organisasi pembelian dan lokasi penyimpanan yang berbeda yang digunakan 4. Adakah organisasi pembelian utama yang digunakan 5. Berapa banyak lokasi penyimpanan yang digunakan dalam Tanaman dan bahan-bahannya spesifik 6. Apa saja kelompok pembelian yang berbeda yang digunakan dan apakah terkait dengan tanaman atau bahan tertentu 7. Minta beberapa bagian cabang, departemen, gudang, fasilitas produksi, dan lain-lain mengamati hari libur umum yang berbeda dari pada jumlah yang tersisa. Dari organisasi Anda (misalnya dalam satu fasilitas produksi, sehari setelah Thanksgiving adalah hari kerja, walaupun di tempat lain adalah hari libur) 8. Apakah hari-hari dalam seminggu yang berbeda hari kerja di beberapa bagian organisasi Anda (misalnya satu produksi Fasilitas beroperasi tujuh hari seminggu semua yang lain beroperasi Senin sampai Jumat) 9. Berapa banyak jenis vendor yang ada seperti layanan, lokal, impor atau satu kali dibuat dengan perbedaan Grup akun 10. Berapa kira-kira volume master vendor 11. Apakah ada petunjuk informasi yang Anda masukkan dalam membeli dokumen untuk vendor tertentu tapi bukan yang lain 12. Apakah vendor Anda menawarkan diskon untuk pembayaran segera (mis. 1 diskon tunai dalam waktu 10 hari 30 hari karena bersih) 13. Apakah persyaratan Inco tercantum dalam dokumen pembelian Anda (misalnya FOB Singapore, CIF San Francisco) 14. Apakah Anda menggunakan evaluasi vendor 15. Kriteria mana yang digunakan untuk membandingkan vendor (misalnya: Harga, kualitas, pengiriman tepat waktu, keandalan kuantitas) 16. Cantumkan semua jenis material termasuk jenis bahan Z yang sedang digunakan 17. Berapa kira-kira volume master material 18. Bagaimana bahan dinilai berdasarkan jenis materialnya (Standar Harga MAP price) 19. Apakah nilai material sama di seluruh perusahaan, atau dapatkah nilai bahan yang sama berbeda pada tanaman yang berbeda (misalnya nilai buku dari sebuah widget di pabrik A adalah 1 di pabrik B nilainya adalah 0,97) 20. Cantumkan kelompok materi yang berbeda yang digunakan dalam organisasi Anda 21. Apakah penilaian split aktif 22. Di pabrik tertentu, bahan yang sama memiliki lebih dari satu harga penilaian (Contoh: a) Benang yang berbeda dari bahan yang sama berbeda Harga valuasi b) sam Materi bisa dibuat atau dibeli. Bila diproduksi di rumah, bahannya dinilai dengan harga standar, tapi saat dibeli itu dinilai harga rata-rata bergerak) 23. Apakah buku besar bahan aktif 24. Apakah bahan batch dikelola dan pada tingkat apa diaktifkan 25. Saat melakukan penarikan Dari stok, bagaimana Anda memilih batch mana yang akan digunakan Jelaskan metode yang Anda gunakan 26. Apakah Anda menggunakan berbagai unit ukuran untuk mengelola bahan dalam organisasi Anda (misalnya masing-masing, potongan, kilogram, pound, galon, kotak,) 27. Buat daftar satuan ukuran yang Anda gunakan 28. Pada tingkat manakah penilaian dijaga 29. Apakah pengaturan kuota digunakan untuk membagi volume pembelian bahan tertentu di antara beberapa vendor Jika ya, bagaimana alokasi kuota dilakukan di antara berbagai vendor 30 Apakah daftar sumber digunakan Jika ya bagaimana dibuat 31. Apakah Anda menggunakan vendor tetap untuk beberapa bahan 32. Apakah catatan info digunakan dan bagaimana cara membuatnya diperbarui 33. Bagaimana persyaratan material yang direncanakan 34. Jenis MRP apa Digunakan 35. Daftar semua pur Mengejar dokumen yang digunakan seperti PR, Kutipan, RFQ, Kontrak, Perjanjian Penjadwalan, dan PO 36. Bagaimana PR dibuat (secara manual atau otomatis dari MRP) 37. Berapakah jenis PR yang digunakan 38. Apakah Anda mengundang beberapa vendor Mengutip harga, syarat dan ketentuan dalam permintaan penawaran tender untuk proses kutipan 39. Apakah perbandingan kutipan dilakukan di SAP 40. Jenis kontrak apa yang digunakan di perusahaan AndaPlant 0001 adalah default SAP. OX14 - Tentukan Wilayah Penilaian (Tick satu saja - Setelah sistem Anda dinyalakan, tidak ada perubahan lagi) Sebagian besar perusahaan mengambil pilihan yang direkomendasikan SAP - Nilai Bahan Saham pada Tingkat Tanaman Nilai Bahan Saham di Tingkat Pabrik atau Perusahaan Jika Anda menilai saham material di tingkat pabrik , Tanaman merupakan area penilaian. Jika Anda menilai saham material di tingkat kode perusahaan, kode perusahaan adalah area penilaian. Keputusan yang Anda buat berlaku untuk seluruh klien. OX10 - Membuat Tampilan Perubahan PlantsOVXB - Membuat Divisi Ubah Tampilan OX18 - Menetapkan Pabrik ke kode perusahaan mis. 0001 - 0001 - Semua Tanaman Px1 - Tanaman Px1 Px2 - Tanaman Px2 OX19 - Penugasan kode perusahaan ke Area Pengontrol OB38 - Tetapkan kode perusahaan ke Area Pengendalian Kredit OMJ7 - Tetapkan area bisnis ke area dan bidang Penilaian Tanaman. Plant Px1 - Area Bisnis Bx1 Bx2 Tetapkan nilai valuasi ke Business Area. e.g. Bidang Penilaian Vx1 - Kawasan Bisnis Bx1 Area Bisnis Bx2 OMS0 - Menetapkan Kalender Pabrik ke Area Pabrik dan Bisnis Pabrik ini berperan penting dalam bidang berikut: Penilaian Material - Jika tingkat penilaian adalah pabrik, persediaan material dinilai pada pabrik tingkat. Setiap tanaman bisa memiliki harga bahan dan penentuan sendiri. Manajemen Persediaan - Stok material dikelola di dalam pabrik. MRP - Persyaratan material direncanakan untuk masing-masing pabrik. Setiap tanaman memiliki data MRP sendiri. Analisis untuk perencanaan material dapat dilakukan di seluruh tanaman. Produksi - Setiap tanaman memiliki mereka sendiri productionplanning. Biaya - Dalam penetapan biaya, harga valuasi hanya ditentukan di dalam pabrik. Pemeliharaan Pabrik - Jika pabrik melakukan tugas perencanaan pemeliharaan tanaman, ini didefinisikan sebagai pabrik perencanaan pemeliharaan. Pabrik perencanaan pemeliharaan juga dapat melaksanakan tugas perencanaan untuk tanaman lain (pemeliharaan tanaman). Jika Anda ingin menggunakan aplikasi PP (perencanaan produksi) atau biaya produk dan penetapan harga pesanan pekerjaan, Anda harus menetapkan penilaian di tingkat pabrik. Tingkat penilaian yang Anda pilih memengaruhi pemeliharaan catatan master material akun GL dimana persediaan material adalah Mengelola akun GL yang transaksinya diposkan dalam Efek Manajemen Material untuk pemeliharaan catatan master material: Bergantung pada tingkat penilaian yang dipilih, Anda menyimpan data akuntansi dalam catatan induk material untuk setiap pabrik atau untuk setiap kode perusahaan Anda menentukan harga penilaian Untuk bahan di setiap pabrik atau di masing-masing kode perusahaan. Efek pada akun GL: Jika persediaan material dinilai pada tingkat kode perusahaan, semua stok tanaman dari suatu bahan dikelola dalam akun gabungan untuk masing-masing kode perusahaan. Jika stok material dinilai pada tingkat pabrik, Anda dapat mengelola stok material untuk setiap tanaman dalam akun yang berbeda. Untuk setiap tanaman, Anda bisa menentukan penentuan yang terpisah. Jika beberapa tanaman menggunakan penentuan akun, Anda dapat mengelompokkan tanaman ini dalam Penentuan dan Penugasan Penugasan Akun. Master Material - Pendahuluan Master material adalah titik awal untuk sisa modul. Jenis Materi apa yang ada Jenis material yang Anda gunakan dikonfigurasi dalam Menyesuaikan Master Material di bawah Data Master Logistik. Master Material - Data Material - Control - Tentukan atribut tipe material. Daftar berikut menunjukkan jenis materi yang terkandung, misalnya, dalam Sistem SAP R3 standar, dan peran mereka yang berbeda: DIEN (layanan) Layanan diperoleh secara eksternal dan tidak dapat disimpan. Catatan master material dari tipe material ini selalu mengandung data pembelian. FERT (produk jadi) Produk jadi diproduksi oleh perusahaan itu sendiri. Karena tidak bisa dipesan oleh Purchasing, catatan master material dari tipe material ini tidak mengandung data pembelian. FHMI (sumber daya produksi) Sumber daya produksi diperoleh secara eksternal dan digunakan dalam pembuatan produk. Sebuah catatan master material dari tipe material ini bisa berisi data pembelian, namun tidak ada data penjualan. Ini dikelola secara kuantitas. Contoh sumber daya produksi adalah peralatan, peralatan, dan alat ukur dan pengujian. HALB (produk setengah jadi) Produk semifinal dapat dibeli secara eksternal (subkontrak) dan juga diproduksi di rumah. Mereka kemudian diproses oleh perusahaan. Catatan master materi dari tipe material ini dapat berisi data pembelian dan penjadwalan kerja. HAWA (barang perdagangan) Barang trading selalu dibeli secara eksternal dan kemudian dijual. Catatan master material dari tipe material ini dapat berisi data pembelian dan penjualan. HIBE (persediaan operasi) Persediaan operasi diperoleh secara eksternal dan diperlukan untuk pembuatan produk lainnya. Catatan master material dari tipe material ini bisa berisi data pembelian tapi tidak ada data penjualan. NLAG (bahan bukan stok) Bahan bukan stok adalah bahan yang tidak di simpan karena dikonsumsi dengan segera. (Persediaan kantor seperti stasioner Anda perlu membuat pesanan pembelian dan dokumen akuntansi untuk pembayaran namun saldo saham selalu nol karena segera dikeluarkan ke berbagai departemen.) ROH (bahan baku) Bahan baku selalu dibeli secara eksternal dan kemudian Diproses Karena bahan baku tidak bisa dijual, catatan master material dari jenis bahan ini tidak mengandung data penjualan. UNBW (bahan yang tidak dinilai) Bahan yang tidak dinilai dikelola secara kuantitas, namun tidak sesuai nilainya. VERP (bahan kemasan) Bahan kemasan digunakan untuk mengangkut barang dan datang dengan barang secara gratis. Catatan master material dari tipe material ini dikelola baik secara kuantitas maupun nilainya. WETT (produk kompetitif) Produk kompetitif memiliki catatan master materi mereka sendiri yang dibuat dari tampilan Data Dasar. Nomor pesaing, yang disimpan dalam master record material, memberikan materi tersebut kepada pesaing tertentu. Menjaga Tipe Materi OMS2 - Pemeliharaan Jenis Bahan - Langkah CreateChangeDisplay: - transaksi OMS2 klik Change key in the Material Type yang ingin Anda ubah mis. FERT kemudian tekan enter The Views belows memungkinkan Anda memilih Views untuk masing-masing Material Type. (Tekan tombol Page upPage Down untuk menggulir tampilan) Jika Anda mencoba mengubah dari FERT menjadi HAWA di 4.6x. Anda akan menerima pesan kesalahan: - Jenis material tidak dapat diubah. Ini tidak diperbolehkan jika hanya pengadaan eksternal yang ditentukan untuk jenis material baru, atau jika jenis material baru memiliki referensi kategori akun yang berbeda dari jenis material lama. Untuk mengatasinya, goto OMS2 dan ganti jenis bahan HAWA. Di bagian pemesanan Internalexternal purchase: Original Changes Ext. Pesanan pembelian 2 1 Int. Pesanan pembelian 0 1 Layar di Bahan Master MM01 - Buat, MM02 - Ubah, MM03 - Tampilan dan MM06 - Bendera untuk dihapus. MM04 - Tampilkan perubahan yang dilakukan pada material master. MMAM - Mengubah Jenis Bahan. Untuk mis. Dari FERT ke HALB Mengkonfigurasi Layar Master Material MM01 MM02 MM03OMSR - Menetapkan bidang ke kelompok lapangan OMS9 - Menjaga bidang layar data Unit Ukur Di master materi, ada tombol ukuran untuk pengguna yang menyimpannya dalam konversi yang berbeda. menilai. Contoh program ini (ZUNT) mengekstrak data dari unit tabel konversi ukuran. Dalam Master Bahan, harga rata-rata bergerak dipengaruhi oleh: - Penerimaan Barang untuk Pesanan Pembelian Transfer dari Plant ke Plant Invoice Receipt Settlement Price Change Perubahan konfigurasi umum - mendefinisikan kelompok bahan baru (OMSF) menentukan kelas penilaian baru (OMSK) dan posting otomatis ( OBYC) menentukan kelompok tugas akun materi baru (transaksi OVK5) dan kunci CustomerMaterialAccount (transaksi VKOA) Memblokir materi dari posting persediaan Setelah memblokir, saat pengguna melakukan posting persediaan, mereka akan mendapatkan pesan kesalahan ini: - E: Material xxxxx memiliki status Blocked Untuk procmntwhse Untuk mengaktifkan pemblokiran: - Goto transaction MM02 - Purchasing View Type pada 01 di bidang status MMPP dan simpanlah Create Delivery Log - Material xxx diblokir Selama Create Delivery (VL01), SAP memberi Anda sebuah log bahwa Material xxx adalah Diblokir Selama Sales Order CreateChange untuk materi itu, mungkin ada beberapa penghentian update yang menyebabkan terkuncinya materi (Windows hang atau power failure). Anda bisa mengecek menggunakan transaksi SM12 - ketik an pada kolom User name. Periksa apakah materi itu ada dalam daftar terkunci. Jika berada dalam daftar terkunci, mintalah pengguna untuk log out sebelum Anda menghapusnya dari daftar terkunci. Pertahankan Lokasi Penyimpanan MMSC - Masuk secara kolektif Lokasi Penyimpanan untuk bahan. Masukkan Lokasi Penyimpanan baru atau hapus yang tidak digunakan. Pertahankan apakah lokasi penyimpanan disertakan atau dikecualikan dari MRP run. Blok Lokasi Penyimpanan dari posting lebih lanjut 1. Anda dapat memblokir lokasi penyimpanan bahan tanpa mempengaruhi lokasi lainnya dengan menggunakan bahan yang sama. Buat dokumen Inventaris Fisik untuk lokasi penyimpanan dengan transaksi MI01 Pilih kotak centang Posting Blokir. Ini akan mencegah terjadinya transaksi sampai Anda mengirim atau menghapus dokumen inventaris fisik. (Tidak ada dampaknya, kecuali jika Anda melakukan perbedaan pos untuk dokumen persediaan fisik.) 2. Cara lain adalah mengganti nama lokasi penyimpanan. Pergi ke transaksi OX09 Edit - Copy as (salin lokasi penyimpanan asli ke nama baru, ganti karakter pertama misalnya ZXXX) Edit - Delete (hapus lokasi penyimpanan yang asli) Lakukan sebaliknya jika Anda ingin mengembalikan lokasi penyimpanan aslinya. Jumlah dokumen dokumen untuk MM Document Type - Klik dua kali pada kode transaksi keinginan untuk memeriksa jenis dokumen untuk rentang angka. (Misalnya tipe dokumen MR21 - PR) Jenis dokumen akuntansi keuangan - Tetapkan jenis dokumen ke rentang angka dan jenis akun. (Misal: PR - Jenis akun yang diizinkan untuk mengeposkannya adalah MS) Klik dua kali pada jenis dokumen PR. Tetapkan rentang angka awal yang unik yang tidak digunakan. misalnya 88 Pilih jenis Account untuk akun Material and GL (MS) Sisa bidang lainnya adalah opsional (Anda dapat membiarkannya kosong) Definisi SAP untuk tipe akun - Akun A - Aset D - Pelanggan K - Vendor M - Material S - GL accounts Rentang jumlah untuk jenis dokumen akuntansi keuangan - Tetapkan rentang angka ke rentang jumlah yang sedang berjalan. Tidak. Tahun (sampai) Dari nomor Ke nomor Nomor sekarang Ext (tidak ada tanda centang internal atau centang eksternal) 88 9999 8800000000 8899999999 Lacak dokumen SAP Blank Accounting akan dihasilkan jika ada saham selama perubahan harga, jika Anda tidak memiliki saham, tidak ada dokumen akuntansi Akan dihasilkan karena tidak ada persediaan untuk menilai kembali selisih harga. Kelas Penilaian untuk Kelompok Bahan Di 4.6x dan 4.5b. Anda dapat menetapkan kelas penilaian ke Material Group. Hal ini berguna dalam artian pengguna tidak perlu secara manual melakukan Account Assignments. Untuk item stok, kelas valuasi tidak dapat diubah kapanpun stok di tangan tidak nol. Kelas penilaian terkait dengan akun GL. Perubahan kelas penilaian berarti perubahan akun GL. Dalam konsep FI, Anda harus melakukan debit dan kredit untuk menyeimbangkan akun GL. Itu sebabnya stok Anda harus nol sebelum sistem memungkinkan Anda mengubah kelas penilaian. Jika tidak nol, Anda harus mentransfernya ke materi lain atau melakukan masalah dummy. Setelah mengubah kelas penilaian, lakukan entri pembalikan untuk saham yang telah Anda transfer keluar atau Anda telah melakukan masalah dummy. IMG - Manajemen Material - Pembelian - Master Material - Alat bantu untuk mendapatkan barang tanpa Master Material GL Accounts di Penentuan Akun MM Program RM07C030 memeriksa semua akun GL yang ada di kelas penilaian Master Material Anda. Penelusuran dilakukan melalui kode Perusahaan dan wilayah penilaian. Bandingkan status bidang untuk tipe pergerakan terhadap General Ledger Use SA38 lalu jalankan RM07CUFA Dapatkan bantuan untuk masalah SAP MM Anda Forum SAP MM - Apakah Anda memiliki Pertanyaan SAP MM Semua konten situs adalah Hak cipta copy erpgreat dan pengarang konten. Seluruh hak cipta. Semua nama produk adalah merek dagang dari masing-masing perusahaan. Situs erpgreat sama sekali tidak berafiliasi dengan SAP AG. Setiap usaha dilakukan untuk memastikan integritas konten. Informasi yang digunakan di situs ini adalah risiko Anda sendiri. Konten di situs ini mungkin tidak boleh direproduksi atau didistribusikan ulang tanpa izin tertulis dari erpgreat atau pengarang konten. Bahan Pengelolaan Material Pertanyaan yang Sering Diajukan T: Bagaimana saya dapat memperpanjang semua materi ke pabrik baru? J: Program SAP - RMDATIND digunakan untuk membuat catatan master materi terkini. T: Bagaimana kita bisa menghapus material secara permanen dari master Material A: Gunakan transaksi MM70 - Material Master-Other-Reorganization-Material-Choose. Bangun varian dengan rentang seleksi master record material yang akan dipilih untuk penghapusan dan pertahankan parameter run. Menjalankan. Gunakan transaksi MM71 - Material Master-reorganisasi-Reorganisasi-Material-Reorganisasi Buat varian kedua Pertahankan parameter run dan jalankan. Penting juga untuk menghapus catatan secara manual dari catatan info, PO, PR, reservasi dll untuk penghapusan materi yang berhasil. T: SAP hanya memberikan nilai rata-rata bergerak untuk saat ini, periode sebelumnya, dan tahun sebelumnya. SAP tidak menyediakan laporan transaksi yang akan memberikan nilai rata-rata bergerak untuk tanggal tertentu. Bagaimana saya bisa melaporkan harga rata-rata bergerak untuk bahan nomor 10000000 di pabrik 0001 pada tanggal 4 Juli 1998. J: Cobalah salah satu dari solusi berikut: 1. Ubah tingkat perubahan struktur (S031) menjadi harian. Dalam LIS total nilai dan total stok tersedia. Bagi nilai saham. Hal ini dimungkinkan untuk menghitung ini secara dinamis saat analisis dijalankan dan untuk menampilkan hasilnya. 2. Buat struktur Anda sendiri di LIS dan kenakan dengan cara menyalin Moving Average Price dari master material setiap kali ada transaksi. Anda akan memiliki data pada hari-hari ketika ada transaksi. T: Kami telah mendefinisikan semua variabel untuk materi. Namun, ketika saya mencoba menggunakan objek Match_Tolongan Objek MAT1, saya mendapat tanggapan Tidak ada entri yang mungkin ditemukan. Mengapa A: Matchcode i. d. B, Bahan dengan bill of material memiliki kondisi seleksi untuk bidang STLNR NE. STLNR adalah nomor BOM yang terkait dengan bahan pada tabel MAST. Makanya pesan - tidak ada entri yang mungkin. Muncul jika tidak ada tagihan bahan yang terkait dengan nomor materi Anda. Anda mendapatkan matchcodes selama materi yang Anda lihat memiliki nomor BOM yang terkait dengannya. T: Pemilihan objek matchcode diberi nomor ID kode kunci B. Saya ingin mengganti M Material berdasarkan Deskripsi Apa solusinya A: Tekan panah tarik ke bawah pada bidang nomor material dan kode kecocokan B ditampilkan, tekan F5 double-click matchcode Id M, lalu tekan F6. Ini akan mengatur matchcode M sebagai default. T: Kami punya satu master material. X dan satuan ukurannya adalah pcs dan dua nomor seri. A, B Untuk bahan ini kita buat dua Pos First PO yang memanggil bahan X. 1 pcs harga 100 (akan menggunakan nomor seri A) Second PO memanggil bahan X. 1 pcs harga 250 (akan menggunakan nomor seri B) Penerimaan barang dilakukan dan oleh Mengisi nomor urut untuk tinju PO dengan A dan PO kedua dengan B. Kami ingin mentransfer bahan X nomor seri A ke pabrik lain dan menginginkan penilaian bahan ini sebagai 100. Bagaimana kita bisa melakukannya? J: Gunakan penilaian terpisah. Saham mungkin diterima ke lokasi penyimpanan yang terpisah. Transfer saham dapat dilakukan dari lokasi penyimpanan ke tempat penyimpanan lain. T: Kami ingin mengubah perhitungan Moving Average Price. Kita tahu bahwa hal yang sama ada dalam MBEW-VERPR dan dua transaksi yang perlu dipertimbangkan - MRHR, MB01. Adakah transaksi untuk mengganti MAV atau semua tempat yang dibutuhkan A: Barang atau barang penerimaan barang (jika barang hasil pemecahan split) mengubah harga Moving Average tergantung pada jenis valuasi yang digunakan saat mengeposkan barang. Anda harus melalui semua transaksi yang melibatkan mereka Sebagai Contoh: Material X menggunakan valuasi split berdasarkan asal: Malaysia. MAV 60 USD - total stok 100 unit India: MAV 50 USD - total stok 200 unit Total stok 300 unit MAV 53.33 Disini. Masalah barang juga akan mempengaruhi MAV global, meski tidak mengubah MAV dari negara asal. T: Apa gunanya bahan yang bisa dikonfigurasi. J: Bahan yang dapat dikonfigurasi berguna jika Anda memiliki sejumlah besar kombinasi suku cadang yang masuk ke produk. Ini berarti permutasi dan kombinasi komponen yang berbeda untuk bahan yang sama. Jika Anda mempertahankan kode materi yang unik untuk setiap kombinasi. Anda memerlukan sejumlah besar nomor material. KMAT dapat digunakan dalam kasus seperti itu di mana Anda hanya memelihara satu kode produk generik. BOM super dipertahankan untuk bahan semacam itu yang terdiri dari semua kemungkinan alternatif. Perutean juga terjaga yang terdiri dari semua kemungkinan operasi yang bisa digunakan. Biasanya material yang dapat dikonfigurasi digunakan di lingkungan Made To Order (MTO). Namun konfigurasi yang sering dipesan bisa direncanakan dengan varian material yang perlu memiliki master record material. Dengan demikian varian material mungkin memiliki stock dan value. Bergantung pada nilai karakteristik yang dipilih pada sales order entry Order Sales BOM dibuat. Operasi perutean juga dipilih tergantung pada komponen BOM yang ditugaskan padanya. T: Daftar Sumber Sumber akan muncul secara otomatis di Master Material sebagai default jika dipelihara di tingkat pabrik menggunakan OME5 A1: Jika Anda telah mempertahankan persyaratan daftar sumber di OME5 dan belum menyimpan daftar sumber untuk materi tersebut. Po tidak bisa dilepaskan Anda diminta untuk mempertahankan daftar sumber untuk semua bahan di pabrik tempat indikator ditetapkan jika Anda mempertahankan daftar sumber di tingkat pabrik. Lain, Anda bisa memanfaatkan catatan info untuk melakukannya secara otomatis. T: Kami memiliki satu perusahaan dengan pabrik dan perusahaan lain yang memiliki organisasi penjualan. Pilihan mana yang lebih baik antara ini - PO atau Stock Transfer Order. J: Permintaan Transportasi Lintas Perusahaan dapat dilakukan. Konfigurasi menggunakan transaksi OMGN. Bergantung pada pabrik pengirim dan penerima, pertahankan organisasi penjualan dan data pelanggan dalam penyesuaian. Pertahankan pabrik pemasok sebagai vendor dan lampirkan pabrik ke vendor di Vendor Master. Jenis bahan harus HALB atau HAWA. Pastikan bahwa perusahaan dengan sales Organization memiliki pabrik untuk mengurus stocking. PO yang digunakan adalah NB dan bukan Stock Transfer PO. Konfigurasikan SD untuk penagihan antar perusahaan untuk mengaktifkan prosedur penetapan harga penagihan. Melaksanakan pengiriman melalui proses delivery due list dan billing melalui proses billing due list. T: Kita bisa membuat lapangan wajib. Kami ingin membuat nilai default ke bidang Tertentu di Master Material. Katakanlah, Kami ingin agar indikator periode dalam pandangan MRP2 sebagai P. Apa cara terbaik A: Gunakan varian transaksi. Transaksi SHD0 dan kemudian Transaksi SE93. T: Bagaimana cara melacak permintaan yang memiliki indikator penghapusan. Bisakah kita melacak tanggal di mana indikator penghapusan ditetapkan A: Anda bisa merujuk tabel perubahan cdpos dan cdhdr. Anda juga bisa merujuk Transaksi ME53 di bawah jalur menu goto-statistik-perubahan, di mana jejak audit lengkap perubahan, termasuk penghapusan disimpan. T: Mungkinkah menghasilkan Purchase Requisition (PR) dengan mengacu pada Perjanjian Penjadwalan. J: PR dapat dibuat dengan mengacu pada PR lain dan tidak dapat dibuat referensi perjanjian PO atau Penjadwalan. Pengambilan POIP dibuat dan dikendalikan oleh organisasi pembelian. PR bisa dibuat oleh pengguna akhir sekalipun. Untuk membuat PR dengan mengacu pada PR lain, ikuti jalur menu: Purchasing-Requisition-Create. Requisition-Copy reference dan enter. Namun persyaratan dapat dihasilkan dengan mengacu pada perjanjian Penjadwalan saat MRP dijalankan. Agar hal ini terjadi, daftar sumber harus dipelihara untuk kombinasi item-vendor dan MRP harus ditetapkan dengan benar. T: Dimana saya bisa mencari harga Purchase Order terbaru dan nomor pesanan pembelian terbaru untuk bahan A: Logistik-Material Management-Purchasing-Master data-Info record-List display-Order Price History T: Generasi otomatis PO adalah dengan menggunakan Opsi Permintaan Pembelian Melalui Otomatis di Purchase - Requisition-Follow on Functions - Create PO. Namun PO tidak dapat dibuat secara otomatis setelah MRP berjalan. Apakah ada ketentuan dalam SAP untuk melepaskan Purchase Orders secara otomatis setelah MRP dijalankan. J: Centang bidang PO dan Source List otomatis dalam tampilan pembelian master materi untuk vendor yang ingin Anda lepaskan PO secara otomatis. Buat catatan info pembelian. Buat daftar sumber. Pada kolom terakhir di layar rincian daftar sumber periksa bidang yang relevan untuk MRP tetapkan parameter yang benar untuk menjalankan MRP. Tapi PO tidak bisa dibuat secara otomatis setelah MRP berjalan. Flag pembuatan PO otomatis memungkinkan Anda menjalankan pekerjaan batch yang akan mengubah semua Permintaan Pembelian yang dipilih menjadi Pesanan Pembelian yang dikonversi di latar belakang. Anda dapat mempertimbangkan untuk menjadwalkan kesepakatan jika Anda ingin MRP menendang keluar Pesanan Pembelian. Tetapkan bendera di daftar sumber untuk perjanjian penjadwalan ke 2 yang memungkinkan MRP untuk menendang jadwal pengiriman untuk kebutuhan masa depan. Jika Anda ingin memperbaiki jadwal dalam jangka waktu tertentu Anda memiliki dua pilihan. 1. Menggunakan zona perusahaan - perusahaan semua pesanan dalam periode ini. Lihat layar data tambahan dari perjanjian penjadwalan di tingkat materi vendor. 2. Perencanaan waktu - semua pesanan baru di luar pagar waktu perencanaan - lihat MRP 1 pandangan master material T: Saya ingin Convert MRP menghasilkan 100 PRs menjadi 100 PO secara otomatis. Tidak satu per satu secara manual. Mungkinkah A: Gunakan transaksi ME59 T: Bagaimana saya bisa mencetak Laporan Penerimaan yang Tidak Ditagih yang menunjukkan Pesanan Pembelian yang barangnya diterima. Tapi belum ditagih. Kami mewajibkan laporan ini dengan sub-total dan terkait dengan Rekening Giro GL Un-Inviticed A: Laporan RM07MSAL menganalisis saldo GRIR sesuai dengan barang yang diterima namun tidak ditagih dan faktur diterima dimana barang belum dikirim sepenuhnya. T: Bagaimana cara menghitung harga bersih inforecord untuk tanggal tertentu A: Jalankan simulasi harga di LIS-Purchasing pada catatan Vendor-info dan Tentukan tanggal yang diminta. (Kode transaksi MEIL) T: Bisakah kita melepaskan Purchase Order dengan harga sama dengan nol. (Seperti dalam penjualan bebas pulsa Order) J: Buat PO dengan bidang IR yang tidak dicentang pada detail Detail dan ubah harga item baris menjadi 0. T: Harga bersih dihitung dengan menjumlahkan jenis kondisi harga kotor Dan mengurangkan menambahkan semua jenis kondisi jenis diskon dengan masing-masing. Setiap jenis kondisi yang tidak ditandai sebagai statistik akan dipertimbangkan untuk perhitungan harga bersih. Kami memiliki biaya tambahan yang tidak ditandai sebagai statistik dan harus disertakan dalam harga bersih namun tidak termasuk dalam nilai dasar perpajakan. Dapatkah saya memiliki prosedur di mana pajak dihitung berdasarkan harga bersih yang dihitung sampai jenis kondisi NAVS dan kemudian memiliki jenis biaya tambahan ini A: Buat Skema Penetapan Harga dengan semua persyaratan yang tidak ditandai di kolom Statistik jika Anda memerlukan semua kondisi Record to be dihitung. Sebagai contoh. Dengan Skema ini: - Jumlah Bersih akan dihitung dari PB00, RA01, ZMUP, ZDIS. - Pajak akan dihitung dari PB00, RA01, ZMUP. Jumlah total akan dihitung dari jumlah bersih dan Pajak. Jadi, ZDIS akan termasuk dalam Jumlah Bersih dan tidak termasuk Pajak. T: Bisakah kita mengganti nama Vendor di PO yang dilepaskan pada Vendor A yang lain: TIDAK. Anda dapat membuat PO lain pada vendor yang dibutuhkan dengan merujuk PO apapun. T: Kami ingin mengembalikan materi yang tidak terpakai yang diperoleh dari vendor dan memperbarui akun Stok atau biaya. Cara melakukannya dengan efektif J: 1. Gunakan jenis gerakan - 122 untuk membalikkan tanda terima dan membuka kembali pesanan pembelian. Hal ini dapat dilakukan jika Anda dapat mengidentifikasi PO yang menerima materi tersebut. Dan juga kredit harus sama dengan PO Price 2. Tipe gerakan khusus harus disiapkan jika PO tidak diketahui. Harganya mungkin harus dinegosiasikan dengan vendor. T: Bagaimana cara menentukan mata uang baru. Bagaimana cara menetapkan jumlah tempat desimal lebih dari dua A: Tentukan mata uang baru dalam Menyesuaikan dengan transaksi OY03 Jika Anda mengubah mata uang saat ini, semua dokumen akuntansi Anda akan dievaluasi ulang oleh R3 dan hal ini dapat menyebabkan dampak buruk terhadap keuangan Anda. Gunakan transaksi OY04 untuk menetapkan jumlah digit ke OBBS mata uang baru untuk menentukan faktor konversi untuk konversi mata uang OB08 untuk memasukkan nilai tukar XK02 untuk menetapkan mata uang baru kepada Vendor Master ME11 untuk membuat catatan Info Pembelian Buat dokumen MM dengan harga yang baru. Namun Anda perhatikan bahwa dokumen akuntansi akan tetap mencerminkan harga 2 digit dan dibulatkan ke posisi 1100 terdekat. T: Pemasok kami mengirimkan produknya untuk Lelang. Kami menjualnya dalam lelang dan membayar suplier. Apa cara terbaik untuk menangani ini A: Anda bisa mencoba proses konsinyasi. Dalam proses ini, Vendor memegang barang sampai terjual. Harga ke pemasok bisa di reset saat barang terjual dalam menyelesaikan kewajiban konsinyasi. T: Bagaimana saya bisa membuka periode MM sebelumnya? J: Transaksi - Jalur Menu MMPV - Manajemen Material Logistik-MaterialMaster-Lainnya - Periode Tutup T: Kita dapat membuat indikator tertentu wajib. Dapatkah saya memiliki nilai default untuk indikator sambil membuat master Material yang bisa diubah nanti di MM02 A: Coba gunakan varian transaksi, kode transaksi SHDO. Dan kemudian SE93. Di SE93 pilih opsi varian transaction Q: Bagaimana cara menghasilkan laporan PO yang dibatalkan. A1: Gunakan Query dengan tabel EKKO yang kolomnya LOEKZ adalah indikator penghapusan. A2. Pergi ke layar awal pembelian. Lalu pergi ke MEMBELI - DAFTAR DISPLAY - OLEH PO NUMBER - EDIT - DINAMIS SELEKSI. Ini memungkinkan Anda memilih bidang tertentu dari tabel EKKO dan tabel EKPO. Indikator penghapusan juga bisa dilihat disini. Gunakan pilihan dinamis untuk menentukan kriteria pilihan Anda dan jalankan laporan. A3: Anda juga bisa melakukan ini melalui IMG Pergi ke Transaction OMEM atau Menu path - MM - Purchasing - Reporting - Maintain Purchasing Lists Klik pada Scope of List Buat entri baru. Periksa pada kolom Change Documents. Beri nama Lingkup baru dengan nama yang relevan. Ini sekarang akan muncul di bidang Lingkup Daftar di semua layar Daftar Pembelian Daftar. Keluaran akan menunjukkan rincian perubahan seperti tanggal dan waktu perubahan, nilai lama, nilai baru, dll. T: Bagaimana kita bisa mendeteksi perubahan dalam Pesanan Pembelian. J: Untuk perubahan tingkat Header: Masuk ke Header - Statistik - Perubahan untuk perubahan Item level: Go To Item - Statistics - Changes T: Kami ingin menampilkan sebuah pop up untuk menunjukkan nilai total PO sebelum menyimpan PO sehingga pengguna Dapat memutuskan apakah akan menyimpan PO atau membuangnya. Apakah cara terbaiknya. J: Coba gunakan EXITSAPLEINS001. Ini dimasukkan saat operasi penghematan PO. Anda dapat meninjau PO, menampilkan dialog popup menggunakan salah satu fungsi POPUP yang memungkinkan pengguna memutuskan untuk menyimpan atau membatalkan PO. T: Teks item PO diadopsi dari master Material. Teks telah mendapat status adopsi dan tidak disimpan dalam tabel ID teks STXH dan STXL. Makanya program cetak tidak bisa mencetak teks-teks ini. Bagaimana kita bisa memecahkan ini A: Teks pesanan pembelian dapat diadopsi dari catatan Info atau master materi. Semua teks akhirnya tersimpan di meja STXH dengan objek aplikasi teks yang berbeda. Memasukkan teks header PO itu adalah teks EKKO dan PO Item itu EKPO. Bahkan jika teks diadopsi dari salah satu dari ini, ada kemungkinan hal itu dapat diubah pada tingkat PO. Disini akan tersimpan benda EKKO atau EKPO. Tidak perlu menyimpan ini pada tingkat PO jika tidak ada perubahan yang dibuat pada teks pada tingkat PO. Cobalah ini: Periksa teks di EKKO atau EKPO (tergantung pada tingkat header atau item) Jika tidak ada teks yang dikembalikan kembali ke objek EINA untuk catatan info atau MATERIAL untuk teks master material yang panjang. (Tabelnya sama yaitu STXH) T: Saat membuat Pesanan pembelian kita dapat melihat bahwa ada Info rec. update in the box item detail screen. How can we change the default setting for this box A . In MM Purchasing configuration (use Transaction code: OMFI), you can assign the default value of info records update for buyers then assign it through parameter ID EVO (check the configuration documentation) Q: I want to have multiple addresses of a vendor - for ex: mailing, shipping, payment remittance, several billing addresses, etc. Suppose we have 25 addresses for one company, what is the best way without creating 25 separate companies and their addresses A: You can solve this problem by using Partner functions. Using Transaction WOLP, Partner roles and partner schemas at vendor level and purchasing Document level can be defined. Create as many vendor numbers as required (say 25 - in this case) and assigning to the respective partner roles. Q: The source list is created for a material ie. source list required is marked. When a PO is created a different vendor can still be selected and even if fix indicator in source list is marked, system only shows warning msg. How can we fix a purchase order to only a fix ed vendor for a material. A1: Try changing the warning message into an error message. Note the message number. Then use menu OLME - Environment - system message. A2: Tick the indicator Source List in the material master (purchasing view) By ticking this, the procurement would be only possible from sources specified in the source list. You may also think of making the field mandatory in the material master. Q: We want the Vendor code as abc1234 where first 3 characters are alpha and the last four digits are digits serial numbers. What is the solution A: Use an user exit. With this user exit, you can check but can not force the user to enter the value correctly. Q: We want to set up a Preferred Vendor list to enable users to determine the Vendor to be called for the material required while raising the Requisition. What is the best way A . Use Transaction ME01 to Maintain Source List. At the preferred vendor, click the Fix check box. By this preferred vendor is automatically assigned whenever Follow on function is called for your PR (Create PO). Q: What is the SAP standard way for deleting all the vendors centrally from the system A: 1. Mark vendors for deletion: XK062. 2. Run SAPF047 which creates an entry in an internal SAP table which is used later 3. Run SAPF058. Check General Master record and MM Data boxes on, Test Run off. Enter Purchase Organizations. 4. Run SAPF058. Check General Master record and FI Data boxes on, Test Run off. Enter Purchase Organizations. ABAP programmer can create an ABAP program to do it. Q: How can we create one inventory doc with all your materials to count instead of generating one doc for each material A1: You can carry out transaction MI01 - by referencing your plant amp storage location. You can then enter as many inventory materials as you want. A2: Set maximum number of items to say 50 using Transaction MICN. The same can be preset using transaction OMCN. Q: How is GRIR account related to Inventory. A: If you are involved with inventory, then you need the GRIR account (Inventory Account) when the IR is posted. If you are not involved about inventory, then the system does not need the GRIR account when the IR is posted, the system needs a GL instead of the GRIR account. Q: We tried RMCB0300 to find out logical value for stock item by date. But after re-valuation, stock value is supported by month instead of date. How can we find the logical value for stock item by date. A: Use Transaction MC49 Menu path : 1. Information systems - Logistics - Inventory management-Material - Document Evaluations - Stock value - Mean inventory or 2. Logistics - Logistics controlling - Inventory Controlling Environment - Document evaluations - Stock value - Mean Stock Value. Q: How can we transfer stock from one vendor to another vendor. A: DO 542 and then 541 to the new vendor. Q: How can I cancel a posted invoice. The error message BSEG-GSBER is not an input field is appearing. Even OSS note -94932 did not help. A: The error is due to suppression of Business area field in the field status group. Due to this, while reversing the document, the system finds this field is suppressed and hence does not proceed further. Locate the field status group for the recco account entered in the vendor master and the relevant field status variant. In IMG, go to FI Global settings-Documents - Line items-Control-Maintain field status variant. Here for the relevant field status variant and the field status group you may find the business area field has been suppressed. Q: A storage location from different plant can be assigned to the warehouse of any Plant. But different storage location within the same plant cannot be assigned to the same warehouse number. Why. A: Different storage locations from different plants can be assigned to the same warehouse. But different storage locations within the same plant can not be assigned to the same warehouse number. These storage locations may be defined as storage types or storage sections. Q: We are using only fixed bins and do not want to use automatic bin creation nor any strategy for removingloading goods to the storage In what way Ware Housing helps me. A: You may go for Ware House module if, you have materials in more than one bin you manage several different types of storage (high rack, block. )- you need a very flexible control for printouts Consumption Based Planning Q: We have a lot size procedure here which is creating more order proposals. How do you set the limit value for maximum number of MRP order proposals per date in IMG A: Under customization, play around with materials managementconsumption based planningmaintain all plants Q: What is the difference between planned consumption and Unplanned consumption. Can safety stock calculation be done on either of these A: While customizing movement types (OMJJ) it is defined as to which set of consumption values gets posted during the material movement. For some it may always be the total consumption and for some it is always the unplanned one and for some it is dependent on whether the issues were done with reference to a reservation ie. a planned consumption. The way these consumption values are taken into account in MRP is defined in the customizing of MRP types. For Reorder point planning (VM) the total consumption is used to calculate the safety stock and the reorder point. For Forecast based planning (VV) the total consumption is used to build the forecast which will be used to compile the order proposals. For Deterministic MRP (PD) the unplanned consumption is used to calculate the forecast which in turn is added to the actual demand. Q: We are trying to use reservations to block our existing un-restricted plant stock against a Sales Order Line Item. But the reservation is included in the Planning file when MRP is run. We want to disable the reservation in MRP. How can I do this A: Use transaction OPPI. Menu path. Customizing-Production-MRP-Planning-MRP Calculations-Stock-Define Availability Check block Stock Q: We do not want to convert P lanned orders to requisitions in our MRP run and keep some materials in the step of planned orders. Can we do this A: Check the indicator in transaction OPPR. Assign the indicator specifying planned orders only. Q: We could create two Purchase Orders for full amount amp quantity out of one Purchase Requisition. two goods receipts and invoice receipts on their respective POs. How can We avoid this kind of double transactions. A: For POs: Define buyers functional authorizations in the customizing for purchasing, there you can unmark PO wo reference allowed. Buyers functional authorization. say abc can be created using transaction code OMET. Assign this abc to a particular user by using parameter ID EFB (trans su52). For GR and IR: Make the warning message as an error in customizing of messages under Inventory Management or Invoice Verification, respectively. For IR: Mark the indicator in the vendor master for checking of double invoices. Q: Is there a transaction or Report available to see the scrapped quantity of a particular material where goods issue is done using movement type 551 A: If you want to manage the inventory of Scrap, create another material ID for scrap and receive as by-product. When you issue goods against Movement type 551, the material is removed from inventory by writing it off the books. Q: We want to run multi-plant planning for 3 plants A, B and C. where the requirements of plant A and B are transferred to Plant C. Plant C is expected to consolidate the requirement and convert these requirements into requisitions and then into POs. When we do a planning at Plant C, we are unable to see the requirements for plant A and plant B. We are using the special procurement key 40 for all the materials being planned. Can we do multi plant planning at plant level as well as Material level A: The special procurement key is defined for the Planning plant and does not contain supplying plant. This key may be copied to create new key. Then enter the supplying plant in it. Use this key in material master. Now all the requirements of plant A and B will be called in planning plant C. Q: We are doing goods receipt with PO. How can we find whether there is any USER EXIT available which is triggered before the document is saved. A: The User exit in your case could be MBCF001 and use transaction SMOD to look for user exits Q: In MM pricing schema. there are a list of selection from A to M and 1 to 8. How can we make use of the condition sub-total field. A: Subtotal field on Pricing schema are useful in number of cases. For Ex: 1 is Carry over value to KOMP-KZWI1. 7 is used for deciding on the basis for which to calculate Rebate subsequent settlement. S is used for the final net inclusive, cash discount, rebates and any other conditions including statistical For reporting in LIS Used in the layout for printing. Q: There are some complaints that though the data is correct in User Info ( USR03). Purchase order is being printed with wrong information. For Example: telephone Number. Where can I find correct Purchase group Information A: Purchase group information is in table T024. Q: What are the tables generally used for MM Queries. A: Some tables are listed below. However a host of others can be seen using Technical help after activating the query Q: What are the typical transaction codes for IM amp PO. A: Transaction codes can be checked using menu path System-Service-Status. IM transaction codes start with MBxx. PO transaction codes start with Mexx. Q: During a good issue for a inventory product (HIBE), we assign by the automatic account assignment a GL account in relation to the valuation class of the product. However we would like to change this GL account automatically depending of the cost center requested the product for consumption. How can we do it A: Try OKB9 where you can find the cost center account assignment table. However this GL account becomes defaulted for all the products used by the cost center. Note that GBBVBR process key governs the credit posting for cost center issues in Automatic Account Assignment (AAA). If you want change Account assignment for exception materials. try the following options: 1.For all exception materials define a new valuation class and setup all inventory posting accounts for this exception valuation class. Here the AAA automatically picks up the GL ac. 2.In the inventory screen allow the user to enter GL ac manually. Configure the IMG in inventory so that user account overrides the AAA determined account 3. Define a new movement type by copying 201 to say 901. Then in Valuation IMG define a transaction key for 901 under account grouping for movement. types. Define GL accounts for this new transaction key. For exception issues users have to use this new movement type. Q: We have specified in MRP for requisitions to be created. The document type of the requisitions created is always the type NB. How can we change the document type created A: Refer transaction OMH5. Define the document type required that you want in ME51. Q: We have created a workflow for the purchase requisition approval process. When the event (BUS2009, RELEASESTEPCREATED ) is triggered to kick off WF. the following error message is appearing Work item XXXXXX: Linkage to object BUS2009 event REJECTED cannot be written. Diagnosis: The instance linkage between the required event and the specified work item cannot be entered in the type linkage table of the event manager. The reason is either a database error or an error when generating internal linkage numbers. What to do: Check the number range object SWEEVTID How can this be fixed 1. Must update the number range for events object SWEEVTID with transaction SNRO. Ex: SWEEVTID: 01 000000000001 999999999999. 2. SWE2, double click on BUS2009 entries, check GLOBAL field, ENABLE field will be updated 3. Error when executing the Workflow. Transaction code SWLE not defined. Apply OSS note 43986 to fix. Q: How can we make a Taxcode as default on purchase order item detail screen. A1: Use condition type NAVS with access sequence 0003 to default the taxcode in the purchase order item using conditions. A2 . Go to IMG. Materials Management - Purchasing - Purchasing order processing - define screen layout at document level. Search for the transaction ME21.Double click on ME21. Then search for TaxCode. It is advisable to configure also the info record. The tax code should be a required entry, and whatever you specify here will be the default value in the Purchase order. Materials Management - Purchasing - Purchasing info record - define screen layout. When you get here you search for the transaction ME12,double click here search for Input VAT indicator. Q: We have defined EA (each) as 0 decimal place in configuration. But transaction ME2L shows this field with three decimal places. How can I change to actual number of decimal places. A: The quantity (MENGE) in that report must have been set for 3 decimal places. Table EKPO may have to be corrected accordingly. Q: We have created a new movement type and assigned to a schedule line. When goods issue is posted, message - movement type zzz is not allowed for customer goods movement Why A: Use transaction code OMJJ and check the Allowed Transactions for customizing movement types. Q: Is it possible to generate packing list for goods issued in MM A: SD amp Ware House management have the functionality of pickingPacking lists. Q: The following is set up for workflow: Workflow organization Structure with 2 positions is created and assigned a person to both positions Assign tasks to agent TS 00007986 Requisition release - TO JOBS TS 00008014 Purchase requisition release refused - GENERAL TS 00008018 Requisition released - GENERAL TS 00008348 Requisition release reset - GENERAL WS 00000038 Workflow for purchase requisition release - TO JOBS 3.Activate event linkage WS 00000038 Workflow for purchase requisition release WE BUS2009 RELEASESTEPCREATE Purchase requisition Release step create is activated 4.Activated release codes for workflow 1 Role resolution with group, code, and plant (T16FW) 5.Assigned release codes to agent (JOBS created in 1) The following error appears Work item 60772: Linkage to object BUS2009 event REJECTED cannot be written. A: Use transaction SWE2. Make sure object BUS2009 event REJECTED is enabled. Semua isi situs itu adalah hak cipta copy erpgreat dan content author. Seluruh hak cipta. Semua nama produk adalah merek dagang dari masing-masing perusahaan. Situs erpgreat sama sekali tidak berafiliasi dengan SAP AG. Setiap usaha dilakukan untuk memastikan integritas konten. Informasi yang digunakan di situs ini adalah risiko Anda sendiri. The content on this site may not be reproduced or redistributed without the express written permission of erpgreat or the content authors.

No comments:

Post a Comment